Jumat, 27 Januari 2012

Sinopsis Miss Ripley Episode Terakhir

Sinopsis Miss Ripley Episode Terakhir
Sinopsis Miss Ripley Episode Terakhir - Salah satu drama korea selain 49 Days yang cukup menarik untuk disimak buat para pecinta drama korea adalah Miss Ripley. Nah kali ini ga ada salahnya disimak terlebih dahulu episode terakhir drama korea Miss Ripley.

Sinopsis Miss Ripley Episode Terakhir

Yoo Hyun melompat kedalam air setelah Miri jatuh kedalam dermaga air dan ia kecelakaan membuat ia tidak sadarkan diri dengan cedera dikepala.
Lee Hwa pergi melihat Jang Miri yang tengah dirawat dirumah sakit,tepat waktu karna ia membatalkan niatnya untuk pergi dan kembali melihat keberadaan putrinya yang tengah dirumah sakit dan telah lama ia tinggalkan.

Yoo Hyun menjelaskan pada jaksa masalah Jang Miri yang menolak untuk ikut kembali dengan Hirayama ketika Jang Miri menumpahkan semua masalahnya saat kecelakaan itu terjadi,karna dia tidak berniat lari atas kehendaknya sendiri.
Seperti sebuah pertarungan Lee Hwa dengan ketidaksadaran Jang Miri yang tengah koma,Miri bertemu dengan ibunya Lee Hwa ditaman.Dia keluar sebagai orang dewasa,tapi citra miri bermimpi saat dirinya kecil,trauma dan kecemasan yang menyatu satu.
Yoo Hyun duduk disamping tempat tidur Jang Miri sambil berkata :
"Bangun.Aku masih punya banyak hal yang ingin aku katakan padamu.Aku belum mengatakan padamu bahwa aku benci padamu karna kau berbohong padaku,atau bertanya kenapa kau harus menjadi putri ibu ku,ada hal-hal yang tidak bisa kulakukan juga,aku ingin pergi kebioskop dengan mu,makan bersama dengan Popcorn ditangan,dan berjalan dan berdebat kenapa kau bersama pria lain.Aku belum mampu melakukan hal itu,atau pergi ketempat-tempat yang jauh.Bagaimana kau bisa seperti ini?Ini akan terlalu jauh Miri ssh."

Yoo Hyun bingung,ia tak mampu mengungkapkan perasaannya..tapi dengan kesehatan Miri yang memburuk,ia mampu menemukan kata-kata itu.Dia bertanya pada dirinya bagaimana yang harus dilakukannya dengan Myung Hoon dimasa depan,dan semuanya berharap tentang Miri bangun.
Miri terus memimpikan ibunya,dalam campuran kehidupannya dimasa lalu,dan sekarang.Dia membayangkan dirinya sebagai seorang anak,tapi kembali kehidupan masa sekarang yang benar-benar tidak sesuai dengan kenyataannya.Miri sangat khawatir bahwa ibunya akan pergi lagi dan menghilang,dan dia sangat merindukannya seperti orang gila.

Lee Hwa sendiri tengah didera perasaan bersalah karna ia sudah bersikap kejam pada putrinya serta perlakuan kejam nya saat bertemu setelah ia dewasa.
Yoo Hyun terus duduk disamping Miri menanti nya bangun,lalu ia keluar dan Hirayama tiba-tiba masuk kesitu,ia sangat merasa sedih melihat kondisi Jang Miri yang tinggal dikorea untuk membayar kejahatannya sendiri sebagai bukti dari perasaan Jang Miri terhadap Yoo Hyun.
Dia mengatakan dengan pasrah bahwa ia bukan datang memintanya untuk kembali kesana,Tapi ia meminta Miri bangun dan hidup seperti apa yang ia suka.
Yah...lumayan sedih melihat Jang Miri ditengah ambang kematian....Weit's mati??? No...
Hirayama membunyikan suara seruling yang cukup membuat hati semakin sedih,diluar Yoo Hyun mendengar suara itu, dan melihat Hirayama baru saja keluar dari kamar Rumah sakit Miri dirawat.Yoo Hyun menuntut Hirayama untuk tidak melakukan hal appun,karna hanya itu yang ia bisa lakukan.
Hirayama mengatakan pada Yoo Hyun jika Miri sadar,dengan mengatakan pada Yoo Hyun "Aku iri padamu".
Lee Hwa mencoba keberanian dirinya untuk bertemu putrinya,mengunjungi miri.Dengan air mata yang penuh ia mengatakan padanya bahwa putrinya harus kembali kedunia agar ia bisa membalas dendam pada ibunya.
Lee Hwa :"Jika kau membenciku,bangun.Sebanyak apa yang kau benci tentang aku,sebanyak itulah menjadi kekuatanmu kau harus bangun!Bangun dan melawan aku .Bodoh! dan bertanya kenapa aku meninggalkan mu.Mengapa aku meninggalkanmu untuk hidup seperti yang kau lakukan.Bersumpahlah padaku,kau harus bangung dan jangan Menghilang.Jadi Bangun Miri ya"

Myung Hoon ditangkap sementara penangkapan Jang Miri ditunda,setelah ia pulih dari kesadarannya.
Yoo Hyun meminta pada ayahnya apa yang harus ia lakukan.dia tidak ingin membiarkan Miri kembali rusak dengan sikapnya.Presiden mengatakan bahwa tidak ada cara yang membuat Miri tidak bisa melarikan diri dari Penjara.karna itu tidak bisa dipaksakan sebagai Nasib.

Yoo Hyun mengatakan ia tidak peduli apapun caranya,ia akan melakukannya,tetapi ayahnya menjelaskan bahwa Miri harus melakukan hal itu karna itu adalah solusi terbaik baginya.
Dan kemudian Miri bangun,Dia tampaknya baik-baik saja meskipun dokter memperingatkan bahwa tingkat cedera nya masih tinggi ia harus butuh istirahat dan pemulihan.

Hee Joo menyuapkan makanan kemulut miri,sedangkan Lee Hwa hanya mampu mematung ,ia takut mendekati Miri putrinya,dan lee Hwa mnecoba memberanikan diri untuk mendekat,namun Miri mengatakan "Anda tidak mempunyai hak untuk itu",
Ibunya berlutut dihadapan putrinya menangis dan melakukan permohonan dan mengakui kesalahannya dan bertanya "Apa yang harus aku lakukan padamu?"
Yoo Hyun dan ayah nya tiba didepan pintu,dan mendengar Miri mengatakan pada ibunya bahwa ia tidak menginginkan sesuatu dan ia telah dua puluh tahun hidup sebagai anak yatim yang telah ditinggalkan.

Untuk menggambarkan betapa jahatnya ibunya,Miri mengatakan bahwa dirinya saat kecil selalu mencari ibunya setiap hari,dan ketika itu wajah dan tubuh ibunya mulai kabur diingatannya.Miri mulai menyanyi sekarang,sebuah lagu yang menceritakan tentang bayi yang ditinggalkan dirumah dengan suara ombak sementara ibu pergi menyelam ke laut yang dalam.
"Bayi dibiarkan dirumah sendirian..."Ujar Jang Miri,Lee Hwa memintanya untuk berhenti mengatakan hal yang membuatnya sakit.
Lee Hwa mengatakan bahwa ia sangat menyesal.Miri menanyakan pada ibunya apakah ia sangat menikmati hidupnya yang penuh dengan kekayaan dan rumah yang bagus sementara anaknya ditinggalkan begitu saja menderita ditangan orang tua adopsi yang selalu mabuk,dan mengisi perutnya dengan air keran.

Lee Hwa memohon"Tidak bisakah kau mengerti aku hanya sedikit?",dia tidak tahu sejauh mana penderitaan Jang Miri dan berkata.."Jika aku tahu seperti itu..."

Diri mengungkapkan kenapa ia harus bekerja diBar meskipun dengan perasaan hancur,dan ibunya membuatnya lebih hancur dengan menyebarkan fhoto-fhoto tersebut dimasa lalu ketempat yang jauh lebih luas,membuat Miri semakin benci.
Yoo Hyun mendekati miri dan meminta nya untuk berhenti bicara tapi miri terus berteriak"Bagaimana aku bisa memaafkanmu?"

Yoo Hyun mengingatkan bahwa bagaimanapun Lee Hwa adalah ibunya,dan tidak akan berubah meskipun apa yang Yoo Hyun inginkan.Miri menyatakan oleh karna itu karna dia adalah ibunya,dia tidak bisa memaafkannya.
Ibu mengatakan bahwa dia sangat letih memikirkan dirinya sendiri dan bangun dengan susah payah,ia pun pergi meninggalkan ruangan.
Miri bertanya pada Yoo Hyun bagaimana dia harus bisa memaafkan ibunya kemudian yang telah membuat hidupnya hancur.
Sekarang giliran miri mendapat panggilan penangkapan,dengan Muram ia mengakui segalanya.mengatakan pada jaksa bahwa ia melakukan hal itu :membuat ijazah palsu,dan mengkonfirmasinya melalui faks dan membuat kebohongan yang penuh.

Jaksa bertanya padanya kenapa ia melakukan hal itu,karna sudah terlalu jauh tindakannya,dan Miri menjawab bahwa dia tidak tahu cara lain.Dibawah jati dirinya sendiri,tak seorang pun yang ingin memiliki hubungan dengan dirinya.Dalam hidupnya yang penuh dengan kesusahan,ia menjadi yatim piatu dibawah penganiayaan,dan menjadi wanita lajang yang dilecehkan secara seksual.jadi dia belajar bahwa bersikap jujur akan menambah penderitaan baginya.
Bahkan saat dia bekerja dibar,dia berfose sebagai seorang mahasiswa,menciptkan gambaran tentang seorang ibu yang baik namun ia tidak punya,dan mengarang kebohongan tentang latar belakang keluarga yang elegan."Tetapi dunia yang lucu seperti itu.Ketika saya melakukan kebohongan,orang-orang mendekatiku,dan mendapat pelanggan yang teratur serta saya mendapat tips yang cukup meningkat"

Itulah kenapa ia menciptakan kebohongan tentang Ijazah palsunya."Itu satu hal yang saya butuh kan .Dengan satu hal,dunia berubah dan saya pun berubah.dan orang orang mulai memperlakukanku berbeda,dan bahkan cinta datang padaku"
Selanjutnya,Yoo Hyun datang mengunjungi Miri diruangan interogasinya,dia sedikit kehilangan kata-kata.Yoo Hyun memulai dengan meminta maaf,sekarang dia terhubung dengan semua kesedihan Jang Miri,Yoo Hyun mencoba ingin melakukan apapun agar ia mampu menebus dosa-dosanya.

Tapi Miri mengatakan "Setelah waktu yang cukup lama kita habiskan secara bersama-sama,aku akhirnya mengerti"
Yoo Hyun mengatakan pada Miri bahwa miri tetap bisa melakukan sebagai  seseorang yang datang dengan kebenaran serta kejujuran padanya diawal ,Miri :"Aku ingin,tapi aku tidak bisa melakukannya,aku takut kehilanganmu."

Yoo Hyun :"Itu bukan cinta,itu keserakahan"
Miri :"Ya aku harus benar-benar hidup dengan tidak mengerti apa itu cinta"
Yoo Hyun :"Tapi jika kita tidak bertemu seperti ini,apakah kita akan memiliki sesuatu yang berbeda?"
Miri akhirnya diputuskan masuk kedalam penjara,dan Yoo Hyun teringat saat-saat pertemuan bahagia mereka kenangan itu membuat air matanya jatuh.

Satu Tahun kemudian,

Myung Hoon kembali bekerja dikedokteran,bekerja disebuah klinik kecil disuatu pedesaan.Dia hidup dengan bahagia.
Jang Miri dibebaskan dari Penjara,bersamaan dengan Tahanan lain yang ikut dibebaskan dari Penjara,mereka disambut oleh anggota keluarga mereka.Miri keluar dari penjara melangkah keluar melewati gerbang,menatap kelangit...Perempuan yang merdeka.

Presiden Song mengirim Lee Hwa dan Jang Miri ke Amerika secara bersama-sama,berpikir mungkin hal itu yang terbaik yang bisa ia lakukan buat keduanya,ingin menciptakan kembali hubungan Ibu dan anak agar bersatu kembali.Presiden menyetujui registrasi keluarga,untuk membuat hubungan mereka secara resmi..Dan artinya Jang Miri dan Yoo Hyun saudara tiri.
Meskipun hanya formalitas...
Lee Hwa sedikit gelisah menunggu kedatangan Jang Miri dibandara,yang ternyata Miri setuju untuk ikut bersama pergi keamerika.Ibu menunggu dengan perasaan yang gugup,sementara ayah Yoo Hyun mencoba meyakinkan Lee Hwa untuk sabar menunggu,bahwa mungkin Miri datang terlambat.

Tapi tidak,Miri pergi kepedesaan,sementara Lee Hwa hanya bisa membaca surat yang dititipkan Miri untuknya,
Surat Miri :"Ibu...ini diambil setelah dua puluh tahun aku ingin menelponmu/menghubungimu.Aku masih tidak percaya bahwa aku bisa menghubungi mu setiap saat,dan bahwa kau akan datang saat aku memanggil dirimu,Aku minta maaf karna aku tidak menepati janjiku,Tapi aku ingin tinggal disini.Aku ingin mulai dari awal.Aku ingin mencoba melupakan hari-hari yang menyakitkan itu dan memalukan dimasa lalu,ketika aku merasa rindu dan aku mencoba untuk menanggung perasaan itu.Aku sangat menyesal karna aku tidak bisa pergi dengan mu.Dan aku ucapkan Terima kasih,karna seperti yang kau bilang kau akan datang jika aku bermain dengan kalungmu,persis seperti kata-kata itu kau akan datang.Aku mencintaimu,Aku sayang padamu.Bu"

Dengan senyuman pahit lee Hwa berangkat sendiri ke Amerika ...
Sementara Miri berjalan kepanti asuhan lamanya,dimana Hee Joo menyambutnya dengan senyuman lebar.
Mondo Group menetapkan sebuah kesejahteraan untuk anak,dan Yoo Hyun memberikan pidato pembukaan.Chul Jin sangat khawatir bahwa Yoo Hyun akan lembur dengan pekerjaan barunya,dan bertanya apakah dia menyibukkan diri untuk melupakan Miri.

Berjalan dimalam itu,Yoo Hyun mengingat sebuah ucapan"Mengetahui bagaimana untuk mencintai diri sendiri adalah kasih terbesar dari semua",Miri pun berjalan sama meskipun tidak melihat kesamping dimana Yoo Hyun berdiri disitu.Tepat disisi yang berbeda dimana pohon yang memisahkan mereka,mereka menatap kearah yang sama.
Dia melanjutkan perjalanan,dan kembali melewati dibelakangnya,dan dia berjalan bersama.Ya...terjawab sudah..mereka tidak memiliki hubungan lagi...
Lee Hwa bekerja disebuah tempat makanan dengan Presiden Song disisinya.Mungkin tidak alasan baginya untuk pergi keluar Negri.

Miri dan Hee Joo tampaknya pergi bersama dalam sebuah persahabatan yang erat,yang kali ini Miri menjadi sahabat yang benar-benar menerima semua kenyataan tanpa dibayangi iri hati serta perasaan benci dimasa lalu.

Dan Yoo Hyun hidup terus dimana kita tidak bisa mengartikan dia hidup dengan kesendirian dan patah hati atau apa?,dan saat ia berjalan ia berpikir kembali seperti kata-kata yang membuka seri Episode 1
Yoo Hyun :"Pada suatu musim semi,aku bertemu dengannya,Saya mengenalinya pada pandangan pertama,perempuan dengan memiliki mata yang indah seperti ibuku yang telah meninggalkannya dalam waktu yang panjang.Wajahnya tersenyum cantik.Aku lelah didunia,dan ia mengajariku kegembiraan hidup.Dia seperti jantung hatiku.Aku mencintainya,aku benar-benar mencintainya....."
Sumber : chasyagoresanhati.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar